8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa
Parenting

8 Jenis Perlengkapan Bayi Yang Bisa Disewa

8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa
Gambar : tummy2mummy.ca

Banyak orang idealnya ingin bisa memenuhi semua perlengkapan bayi. Apalagi anda tergolong sebagai orang tua muda yang sedang menunggu kelahiran sang buah hati. Tentunya sebelum buah hati lahir di dunia ini, anda sudah sibuk membeli berbagai jenis perlengkapan bayi. Padahal tidak semua perlengkapan bayi tersebut di beli, karena jangka waktu pemakaian yang pendek dan juga harganya yang cukup mahal. Namun jangan khawatir ada jalan lain untuk itu, seperti 8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa.

Kebutuhan Peralatan Dan Perlengkapan Bayi

Keinginan untuk membeli berbagai peralatan atau perlengkapan bayi jika dituruti terus menerus bakal tidak ada ujungnya. Seperti alat makan atau minum, pakaian, perabot lengkap kamar, berbagai macam mainan yang bisa membantu kecerdasan dan keterampilan bayi dan masih banyak lainnya. Sampai sudah tidak ada lagi ruangan yang cukup untuk meletakkan semua kebutuhan peralatan dan perlengkapan bayi tersebut. Namun sekarang sudah banyak tempat untuk menyediakan jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa.

Beberapa Perlengkapan Bayi Yang Disewakan

Sebenarnya tidak semua perlengkapan bayi harus dibeli, sekarang sudah tersedia beberapa tempat penyewaan. Seperti 8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa untuk lebih membantu mengatur keuangan anda. Berikut 8 jenis peralatan bayi yang bisa disewa oleh anda :

  1. Meja Mandi Atau Baby Tafel

Bagi bayi yang baru lahir dan ingin dimandikan. Baby tafel (meja mandi khusus bayi) ini akan sangat membantu bagi ibu muda yang belum berani memandikan bayinya langsung. Akan tetapi jika bayi anda sudah cukup gentle mandi di ember bayi secara langsung, tentunya meja ini sudah tidak digunakan lagi. Oleh karena itu alangkah baiknya anda menyewanya dan tidak usah membelinya.

  1. Baby Walker

Baby walker ini termasuk dalam 8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa, yang berguna untuk mengajari bayi anda berjalan dengan tetah. Karena perlengkapan bayi ini hanya dipakai sekitar 6 bulanan, lebih baiknya anda menyewa. Supaya membantu keuangan anda agar tidak boros, akan tapi jika anda telaten men-tetah perlengkapan bayi ini tidak terlalu dibutuhkan.

  1. Baby Crib

Baby crib merupakan salah satu perlengkapan bayi yang banyak mencuri perhatian dan serasa ingin membelinya. Apalagi dilengkapi dengan baby bedding yang unyu dan tatanannya yang lucu. Sebelum anda membelinya, perlu anda pertimbangkan terlebih dahulu. Sebab tidak semua bayi bisa tidur terpisah dengan ibunya, oleh karena itu apabila anda tetap ingin menggunakan baby crib. Lebih baik anda sewa saja, toh bisa menghemat keuangan anda.

  1. Baby Swing

Dikemajuan zaman dan teknologi banyak manusia menciptakan alat yang berguna untuk menimang bayi. Baby Swing atau penimang bayi ini terlihat sangat praktis. Dengan tujuan agar para ibu bisa tetap beraktivitas sambil menimang bayi. Karena baby swing ini pemakaiannya terbatas usia dan hanya digunakan bayi di bawah usia 2 tahun. Maka baby swing ini termasuk dalam 8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa.

  1. High Chair

Menyuapi bayi adalah termasuk hal yang menyenangkan. Ditambah dengan bantuan high chair ini cukup membantu bayimu untuk fokus makan sejajar dengan meja makan. High chair ini termasuk dalam 8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa, karena penggunaannya yang terbatas pada usia dan fase pertumbuhan bayi.

  1. Support Seat

Penggunaan support seat membantu bagi bayi yang sedang belajar duduk dan juga akan terlihat menggemaskan. Namun penggunaan support seat ini tidak akan lama, waktu paling lama hanya dua sampai tiga bulan. Maka dari itu, support seat termasuk 8 jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa.

  1. Kereta Dorong Bayi

Jenis perlengkapan bayi yang bisa disewa termasuk kereta dorong bayi. Selain harganya yang cukup mahal dan penggunaannya hanya sebentar. Bagi orang tua yang ingin lebih hemat, cara ini sangat cocok untuk anda.

  1. Kotak Bermain Bayi (Playpen)

Kotak bermain bayi ini sebaiknya juga anda sewa saja. Akan tetapi sebelum menyewa lebih baik anda memastikan harga sewa memiliki selisih jauh dibanding dengan harga beli atau tidak.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *