kemuliaan orang yang menghafal al quran
Parenting Islam

Kemuliaan Orang Yang Menghafal Al Qur’an

kemuliaan orang yang menghafal al quranAlquran adalah kitab suci pemeluk agama islam. Kitab suci ini menjadi sumber pedoman dalam berperilaku dan bertindak bagi umat muslim di seluruh penjuru negeri. Karena di dalamnya terdapat ajaran-ajaran yang baik, yang telah dicontohkan para nabi dan rasulnya. Akhir-akhir ini ditengah kemaksiatan dunia yang semakin menjadi-jadi, masih banyak orang yang gencar dalam mendalami dan mempelajari alquran. Salah satunya dengan menghapal alquran. Karena mereka sadar dan tahu kemuliaan orang yang menghapal alquran semasa hidupnya sangatlah luar biasa tinggi kedudukannya.

Salah satu cara mengamalkan dan mencintai alquran adalah menghapalkannya. Sangat banyak kemuliaan yang dapat kita peroleh jika rajin menghapal alquran. Berikut adalah beberapa kemuliaan orang yang menghapal alquran dalam kehidupan kita sehari-hari :

  1. Dimudahkan Rezekinya

Yang pertama, kemuliaan orang yang menghapal alquran adalah akan selalu Allah SWT mudahkan rezekinya. Salah satu keuntungan yang dapat kita peroleh dari rajin menghapalkan alquran adalah kemudahan rezeki yang akan kita dapatkan. Kita akan cenderung sangat mudah mendapatkan rezeki, karena Allah menyertai setiap langkah kita untuk mencari rezeki.

Allah SWT sangat mencintai orang yang suka menghapal alquran apalagi mengamalkannya dalam kehidupan. Maka jangan heran, jika sering menghapal quran rezeki kita akan dimudahkan oleh Allah SWT. Mulai sekarang gemarlah menghapal alquran.

  1. Dilancarkan Segala Usahanya

Manfaat dan kemuliaan yang kedua dari rajin menghapal alquran adalah kelancaran setiap usaha yang dilakukan. Jika anda menghapal alquran semata-mata hanya karena Allah SWT, lalu mengamamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Maka jangan heran jika semua usaha anda akan dilancarkan Allah SWT. Allah akan membantu setiap usaha dan kerja anda. Maka jangan sia-siakan kesempatan anda, khususnya untuk anda para pemuda untuk gigih dalam menghapal alquran. Karena manfaatnya begitu nyata.

  1. Diberi Kesehatan Dan Kedamaian

Selanjutnya yakni yang ketiga, yang akan anda dapatkan jika anda sering menghapalkan ayat suci alquran adalah dilimpahkannya nikmat kesehatan dan kedamaian kepada anda. Anda akan cenderung damai dalam menjalani hari-hari dalam kehidupan anda.

Tubuh anda pun akan selalu fit tanpa ada penyakit. Karena Allah SWT menjamin semua itu. Allah SWT menjamin umatnya yang gigih menghapalkan alquran untuk diberikan kesehatan dan juga kedamaian dalam hidup orang-orang tersebut. Jadi, mulai sekarang ayo sama-sama belajar menghapal alquran.

  1. Menjadi Orang Yang Paling Dirindukan Allah

Yang keempat, kemuliaan gemar menghafal al qur’an adalah menjadi orang yang paling dirahmati dan dicintai Allah SWT. Dengan anda sering membaca alquran serta mengamalkannya ditambah lagi sering menghapal alquran. Maka jangan heran hari-hari anda akan terasa selalu indah. Karena ada Allah yang membuatnya indah. Allah akan selalu merindukan orang-orang yang gemar menghapal alquran. Mau di rindu Allah SWT? Makanya giat-giatlah menghapal alquran.

  1. Dijamin Masuk Surga

Dan manfaat ataupun kemuliaan orang yang hobi menghapal alquran adalah akan dijamin masuk surga. Beberapa hadist telah menjelaskan tentang hal ini. Orang yang dalam hidupnya selalu gemar menghapal alquran, maka siap-siaplah ia akan menjadi penunggu surga. Bukan hanya ia, bahkan para penghapal quran pun dapat mengajak serta beberapa keluarganya yang lain untuk bersamanya di Surga. Sungguh mulia bukan.

Nah, itulah beberapa kemuliaan yang bisa dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya banyak sekali kemuliaan yang bisa anda rasakan baik di dunia maupun akhirat, tetapi baru melihat 5 kemuliaannya saja kita sudah merasa semangat dan ingin rasanya ingin menjadi penghafal Al Qur’an. Simak juga tips menghafal Al Qur’an dan info alat bantu menghafal Al Qur’an untuk anak. Semoga kita menjadi ahli jannah dengan menghafal al al qur’an.

 

You may also like...

2 Comments

  1. […] Dewasa ini banyak sekali orangtua Muslim yang menginginkan anak-anaknya menjadi seorang penghafal Al-Qur’an atau seorang hafidz. Hal ini tidak lain karena kemuliaan dan keutamaan muslim yang membaca Al Qur’an. Dengan menghafal Al Qur’an, secara otomatis akan banyak membaca Al Qur’an. Simak juga kemuliaan orang yang menghafal Al Qur’an disini. […]

  2. […] lantang juga akan mencegah anak anda dari kemalasan dan kebosanan dalam menghafal. Simak juga kemuliaan menghafal Al Qur’an dan info tools atau alat bantu menghafal Al Qur’an untuk […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *